10 PEMAIN SEPAKBOLA TERANYAR DI DUNIA TAHUN 2015

Bagi kalian penggemar sepak bola pasti lah tidak akan asing lagi dengan beberapa nama yang akan kami sebutkan berikut ini, karena jajaran 10 pemain yang akan kami sebutkan merupakan pemain yang berhasil memiliki potensi besar dalam dunia persepakbolaan nanti nya. berikut data yang berhasil kami kumpulkan :

– 1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Siapakah yang tidak mengenal sosok pesepakbola yang satu ini? Selain tampan, atletis, playboy, bergelimang harta, ia juga mahir mengolah si kulit bundar diatas lapangan dan itu adalah ciri khas CR7 (panggilan Cristiano Ronaldo). Prestasi yang mengagumkan Ronaldo di tahun 2015 ialah ia menjadi pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di La Liga dan dunia, pesepakbola terbaik di dunia, dan pemain sepakbola yang berpenghasilan tertinggi di dunia.

Ronaldo telah mencetak 61 gol dalam 59 penampilan bersama Real Madrid. Anehnya di usia yang telah menginjak 30 tahun, peforma dalam diri Ronaldo sama sekali tidak menurun malahan cenderung meroket. Ronaldo selalu menegaskan kemampuannya, dedikasinya dan konsistensi kinerjanya di atas lapangan hijau yang pada akhirnya menentukan dirinya untuk layak menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia tahun 2015.

– 2. Lionel Messi (Argentina)

Saya tahu, anda sudah menebak dua nama terakhir yang berada didalam daftar 10 pemain sepakbola di dunia tahun 2015 tetapi penempatan tersebut bisa berbeda karena beberapa hal. Sosok Messi memainkan peran yang besar dalam timnas Agentina dan klub Barcelona.

Walaupun fisiknya terbilang tidak tinggi untuk seorang atlet sepakbola, ia adalah pemain yang benar-benar luar biasa. Bayangkan saja, ia mendapat penghargaan Ballon d’Or sebanyak 4 kali dan menjadi salah satu pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di La Liga Spanyol 2015. Selain itu, ia banyak menyumbangkan gelar bagi timnas dan klub kesayangannya Barcelona.

– 3. Manuel Neuer (Jerman)

Siapakah sosok kiper terbaik di dunia saat ini? Manuel Neuer adalah jawabannya. Ia tidak hanya membantu Jerman memenangkan Piala Dunia dan Bayern di Bundesliga, ia juga membantu mendefiniskan kembali konsep kiper modern di dunia sepakbola.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew pernah menggambarkan dirinya sebagai ‘pemain sepakbola yang sempurna’. Maka tak heran, namanya pernah menjadi kandidat nomor 3 dalam ajang penerima Ballon d’Or. Atas prestasi lengkap ini setidaknya ia berada di nomor 3 sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia.

– 4. Arjen Robben (Belanda)

Tahun 2013 silam mungkin adalah tahun tersukses bagi pria kelahiran Belanda ini, terutama klub kesayangannya berhasil menjadi pemenang di final Liga Champion. Robben selalu menyedot perhatian publik berkat aksi gol-gol spektakuler serta assistnya yang brilian. Dia adalah salah satu dari sedikit pemain sepakbola dunia yang dapat menggabungkan kemampuan dribbling dan kecepatan menjadi satu diatas lapangan hijau.

Ada pepatah menarik tentang dirinya yaitu Robben telah berumur 30 tahun, ia terlihat seperti 40 tahun tetapi ia bermain layaknya seperti masih berumur 20 tahun. Banyak fans berpikir bahwa gaya individualistis Robben akan dibuang oleh Pep Guardiola, namun nyatanya ia mampu menjadi ujung tombak Bayern Munchen. Ia adalah salah satu pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di Bundesliga Jerman 2015.

– 5. Thomas Muller (Jerman)

Mempunyai kecerdasan dalam membaca serangan, gerakan finishing yang akurat dan kemampuan teknis yang mumpuni adalah insting yang dimiliki seorang Thomas Muller. Pemain yang berusia 25 tahun ini sukses menjaringkan 10 gol pada Piala Dunia 2014 silam, sungguh ia seorang striker yang mematikan. Pihak FIFA pernah menyarankan jika nama Thomas Muller layak dijadikan sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia.

Ia memiliki fisik yang kuat untuk seorang striker sehingga dirinya kerap dibanding-bandingkan dengan duo mega bintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Wajar saja jika timnas Jerman dan klubnya Bayer Munchen begitu menganak-emaskan dirinya.

– 6. Luiz Suarez (Uruguay)

Lupakan hukuman 4 bulan dari FIFA atas insiden tercela yang dibuatnya dalam ajang Piala Dunia 2014, dibalik itu semua dirinya adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Penyerang yang berasal dari Uruguay ini bukan hanya sukses membela mantan klubnya Liverpool tapi juga sukses membawa Barca menjadi klub terbaik di dunia. Aksi gemilangnya bersama Lionel Messi dan Neymar Jr.

Di lini depan berubah menjadi trio penyerang paling menakutkan di dunia saat ini. Kemampuan individunya yang cemerlang patut memasukkan namanya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia walaupun tanpa prestasi Ballon d’Or. Suarez harus terus mencapai peforma terbaiknya guna menjaga posisinya agar tetap aman bersama Catalans.

– 7. Philipp Lahm (Jerman)

Philip Lahm telah menjelma menjadi bek terbaik di dunia dalam waktu yang cukup lama dan ajang Piala dunia 2014 telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia. Pep Guardiola dan Joachim Loew nyatanya telah berhasil membentuk karakteristik dan kemampuan didalam dirinya, sehingga ia selalu berdiri kokoh dan fokus dalam menjaga pertahanan di lini belakang serta ia mampu menggunakan gaya proaktif bersama rekan setimnya baik di klub maupun di timnas. Maka tak heran ban kapten timnas Jerman dan klub Bayern Munchen dipegang olehnya. Di situs resmi Bayern Munchen, sosok Lahm kerap dipuji sebagai bek terbaik di dunia.

– 8. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Para penggemar sepakbola dunia di masa depan pastinya akan bertanya tentang sosok pemain sepakbola yang luar biasa ini. Mata mereka akan terbuka lebar dan takjub saat melihat kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Fakta yang paling mengejutkan tentang Ibra adalah usia tidak akan mempengaruhi kemampuan seseorang.

Mari sejenak kita lupakan penampilannya di dalam ajang Piala Dunia, ia adalah pemain sepakbola terbaik yang berasal dari Swedia. Prestasinya yang memukau adalah Ibra telah berhasil memenangkan gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol dan Perancis di 6 klub berbeda. Ibra juga sering dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola tertampan di dunia.

– 9. Andres Iniesta (Spanyol)

Banyak orang percaya bahwa pemahaman kerjasama erat di lapangan sepakbola antara Iniesta dan Xavi Hernandez terjadi karena adanya unsur telepati. Ia selalu mampu memberikan kehadiran paling konsisten di lini tengah, dapat menjadi jantung serangan dan nyawa bagi konsep tiki-taka Spanyol dan Barcelona. Aksi yang paling diingat para fansnya adalah kemenangan Spanyol melawan Belanda di final Piala Dunia 2010 dan ia tampil sebagai pahlawan.

 border=

Bersama timnas Spanyol, pemain berumur 30 tahun ini selalu menjadi superstar bagi Catalans di tahun 2015. Dan tentu saja, kenangan pahit di Piala Dunia 2014 dan Liga Spanyol akan menyisakan kesedihan didalam dirinya plus rekan setim. Namun sampai sekarang, tidak ada pemain selain Iniesta yang dapat menggabungkan kemampuan dribbling, defending, passing dan menyerang sekelas dirinya.

– 10. Angel di Maria (Argentina)

Mungkin sekaranglah saatnya kita mengatakan bahwa Angel di Maria telah mendapat tempat terbaiknya di Paris Saint Germain. Piala Dunia 2014 silam adalah ajang terbaik untuk membuktikan dirinya dapat menjadi sosok salah satu pemain sepakbola terbaik di Argentina pada generasi saat ini.

Meskipun penampilannya di Old Trafford tidak terlalu gemilang, namun dia adalah salah satu gelandang terbaik dari generasinya yang dapat memberikan banyak gol dan assist pada tingkat yang luar biasa. Superstar dari Argentina ini layak untuk masuk dalam jajaran 10 pemain sepakbola terbaik di dunia tahun 2015.