Beberapa Kemenangan Lotere Yang Mendecak Kagum

Spread the love

Berikut adalah beberapa nama yang berhasil memenangkan hadiah jackpot puluhan juta yang berhasil membuat seluruh penggila berdecak kagum.

• Kevyn Ogawa di San Gabriel, California & James “Jimmy” Groves dari Bronx, New York, Agustus 2009, Mega Millions, $336 Juta

James “Jimmy” Groves tidak asing dengan permainan Mega Millions New York. Seorang kakek yang berusia 49 tahun ini telah memainkan lotere Mega Millions sejak bulan Mei 2002. Pembaktiannya dibayar 7 tahun kemudian, sebagai mantan karyawan Madison Square Garden, ia menerima pembagian 50 persen dari jackpot senilai $336 juta. Mantan buruh Madison Square Garden ini mengatakan “Rasanya hebat! Saya akan ke Disney World!”.

Sebagai hasil dari pemilihan anuitas, Groves menerima hadiah sebesar $168.000.000 dalam 26 kali pembayaran tahunan sebesar lebih dari $6.400.000 per tahun. Kali ini, peluang untuk memenangkan pengundian tersebut adalah sekitar 1 banding 176 juta.

Sisi lain yang luar biasa dari jackpot senilai $336 juta dimenangkan oleh Kevyn Ogawa dari San Gabriel, California. Pemenang mengklaim hadiahnya di Van Nuys. Dia mengambil opsi tunai, sehingga total kemenangannya adalah $107 juta. Dia telah membeli tiketnya dari sebuah toko mie Asia di San Gabriel.

Ogawa menolak untuk diwawancarai tentang kemenangannya, lotere mengatakan, sementara Los Angeles Time melaporkan bahwa Ogawa adalah penduduk berusia 33 tahun dari San Fernando Valley.

• Donald Lawson dari Lapeer Michigan, 15 Agustus 2012, Powerball, $337 Juta

Seorang penggemar lotere yang sudah belajar cara daftar togel memainkan lotere dalam waktu yang cukup lama, Donald Lawson, selalu tahu dia akan memenangkan sesuatu, tapi dia tidak pernah menduga bahwa sesuatu itu akan menjadi sebuah jackpot senilai $337 juta.

“Saya tidak bisa bernapas”, kata Lawson, dalam menggambarkan bagaimana rasanya ketika ia menyadari bahwa ia memiliki sebuah tiket Powerball senilai jutaan dolar. “Saya harus melihat tiket ini dua kali”.

Lawson memenangkan jackpot dengan nomor yang ia pilih – 6-27-46-51-56 dan Powerball, 21. Ini bukan nomor biasa Lawson dan ia mengatakan pada saat ia memilih nomor tersebut, ia merasa seperti sedang “dipandu dari atas”.

Setelah kemenangannya, Lawson menghubungi adiknya untuk memberitahu dia untuk berhenti dari pekerjaannya dan pulang. Lawson memilih untuk mengklaim hadiah uang tunai sebesar $224.6 juta dan setelah pemotongan pajak kemenangan, Lawson hanya membawa pulang total kemenangan sebesar $158.7 juta.

• Pedro Quezada dari Passaic, New Jersey, 27 Maret 2013, Powerball, $338 Juta

Seorang pria beruntung kelahiran Republik Dominica, Pedro Quezada mengklaim kemenangan Powerball terbesar kelima dalam sejarah lotere multi-negara pada bulan Maret 2013, secara efektif mengakhiri hari-harinya untuk mengelola sebuah Bodega di Passaic, New Jersey.

 border=

Memilih pembayaran sekaligus, Quezada menerima $221 juta sebelum pemotongan pajak kemenangan. Ternyata Quezada adalah orang yang murah hati, buktinya Quezada menawarkan untuk membayar sewa bagi warga yang tinggal di dekat bodeganya untuk “setidaknya satu bulan atau dua bulan”. Sebelum kemenangan, Quezada akan bangun pada pukul 5 pagi untuk membuka bodeganya, Apple Dely Grocery, dan tutup pada pukul 11 malam. Beruntung bagi dia, ia akan mengubah hidupnya selamanya dengan satu tiket sederhana!

• Chaney & West Families, Oregon, Oktober 2005, Powerball, $340 Juta

Steve West dan Bob Chaney adalah pemenang Powerball. Warga Oregon ini dan teman-teman memenangkan jackpot senilai $340 juta pada bulan Oktober 2005. Setiap penerima memilih untuk satu kali, pembayaran sekaligus, yang didasarkan pada hadiah uang tunai sebesar lebih dari $164.4 juta, atau sekitar $110 juta setelah pajak.

Anda mengharapkan jackpot seperti itu untuk mengarah pada kehidupan yang mewah. Tapi itu tidak terjadi, sebagaimana mereka lebih peduli tentang membantu orang lain. Steve dan Carolyn West, dan Frances Chaney telah menciptakan West Family Foundation dan Robert & Frances Chaney Family Foundation untuk mendukung organisasi nirlaba yang melayani anak-anak dan keluarga miskin di Southern Oregon.

Kami sempat berada dalam beberapa situasi krisis keuangan sebelum kemenangan lotere ini, ungkap Carolyn West, mengingat perjuangan keuangan setelah suaminya kehilangan pekerjaan dan putri tertua mereka, Erin, didiagnosis dengan diabetes. “Kami hanya ingin memberikan kembali. Kami tidak mengharapkan imbalan apapun”.

West dan Chaney masing-masing membeli sebuah rumah dalam waktu sekitar satu mil satu sama lain dan beberapa kendaraan baru. Kedua keluarga ini telah melakukan sedikit perjalanan liburan, West pergi ke Italia dan Swiss dengan dua putri mereka, dan Chaney sedang dalam perjalanan dengan empat anaknya. Sayangnya, kurang dari setahun setelah menerima kemenangannya, Bob Chaney (73) meninggal dunia akibat cedera otak yang diderita selama musim gugur.

• Larry & Nancy Ross, Michigan dan Joe & Sue Kainz, Illinois, Mei 2000, The Big Game, $363 Juta

Larry dan Nancy Ross dari Shelby Township, Michigan, menjadi bagian dari sejarah perjudian Amerika Serikat, karena mereka mengklaim pembagian mereka dari jackpot lotere senilai $363 juta pada pengundian Big Games bulan Mei 2000! Kami masih tidak percaya kami menang!, kata Tuan Ross. Sekarang ini, seluruh hal sungguh luar biasa dan kami masih dalam tahap penyesuaian diri dengan syok yang dihasilkan dari kemenangan itu.

Diwawancarai tentang kemenangan tersebut, Larry menjelaskan: ia membeli sebuah hot dog, dan memiliki hanya selembar uang kertas senilai $100. Itu saja yang saya punya. Dan kemudian saya menghabiskan $98 pada tiket lotere, dan sisa $2 untuk membayar hot dog yang saya beli. Satu dari semua 98 tiket lotere tersebut benar-benar mengubah kehidupan saya!!

Tuan Ross mengatakan ia dan Nancy berencana untuk berbagi kekayaan dengan beberapa anggota keluarga dan akan mengambil beberapa waktu untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan sisanya. Dilahirkan dan dibesarkan di wilayah metro-Detroit, Larry, 47, dan Nancy, 46, memiliki dan mengoperasikan Bush Pools, sebuah instalasi kolam renang dan pemeliharaan bisnis yang telah berada dalam keluarga selama 13 tahun. Mereka memiliki tiga anak dan satu cucu dan merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-27 dengan sedikit uang ekstra.

Keluarga Ross ini memutuskan untuk mengambil bagian mereka senilai $181.5 juta dari kemenangan jackpot dalam satu kali, pembayaran tunai sekaligus untuk sekitar $90 juta. The Big Game sekarang dikenal sebagai Mega Millions
Pasangan pemenang kedua mengklaim setengah dari jackpot tersebut dan mengatakan mereka berencana untuk “bersenang-senang sebanyak mungkin” dan melakukan perjalanan ke Irlandia dengan uang tersebut.

Pemilik perusahaan Pembuatan Bir, Joe Kainz, bersama dengan istrinya, Sue, dari Lake County pinggiran utara Chicago, membeli tiket pemenang tersebut di toko pompa bensin di Lake Zurich.

“Bagi saya, uang tidak pernah berarti segalanya lebih dari kebebasan. Jadi, saya pikir kami memiliki sedikit disini” kata Sue Kainz.

Sebuah atap baru daripada pensiunan adalah prioritas bagi pasangan. Sebelum kemenangan lotere, Joe Kainz dan istrinya, Sue memiliki sebuah perusahaan pembuatan bir yang sukses yang disebut Wild Onion Brewing Co.

Mereka memiliki tiga anak yang bekerja di tempat pembuatan bir tersebut – Michael, Patrick, dan John. Pada saat itu, pasangan itu mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk pensiun. Kami menempatkan semua ini bersama-sama dengan darah, keringat dan air mata. Mereka berencana untuk membayar beberapa tagihan dan memperluas bisnis mereka dengan kemenangan besar yang baru saja datang menghampiri mereka.